KISI-KISI PENULISAN SOAL
1. Satuan Pendidikan : SMA/MA/SMK
2. Kurikulum Acuan : K13
3. Mata Pelajaran : ASWAJA
4.
Alokasi Waktu :
90 Menit
5. Jenis Ulangan :Ujian Tengah Semester Ganjil
6. Jumlah Soal :
40
7. Kelas/Semestera : X/Ganjil
8.1 Obyektif : 35
8.2
Uraian : 5
NO
|
KOMPENTENSI
INTI
|
KOMPETENSI
DASAR
|
MATERI
PELAJARAN
|
INDIKATOR
|
JENIS SOAL
|
NOMOR SOAL
|
BOBOT SOAL
|
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural,
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memcahkan masalah dalam prespektif Ahlussunnah Wal Jama’ah
|
3.1.
Memahami Proses Penyebaran dan strategi dakwah Islam di Indonesia
|
Strategi
Dakwah Islam Di Indonesia
|
1.
Peserta didik mampu menguraikan penyebaran Agama Islam Ahlusunnah
Wal Jama’ah di Indonesia
|
PG
|
1, 2, 3, 4
|
||
2.
Peserta didik mampu menjelaskan strategi dakwah Islam Ahlusunnah
Wal Jama’ah di Indonesia
|
PG
|
5, 6, 7, 8, 9
|
|||||
3.
Peserta didik mampu menyebutkan strategi dan upaya pendekatan
dakwah Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah di Indonesia
|
Uraian
|
1
|
|||||
4.
Peserta didik mampu menjelaskan sebuah kaidah yang dijadikan
penguat strategi dakwah Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah di Indonesia
|
Uraian
|
2
|
|||||
5.
Peserta didik mampu menjelaskan strategi dakwah Islam Ahlusunnah
Wal Jama’ah di Indonesia di bidang pemerintahan
|
Uraian
|
3
|
|||||
6.
Peserta didik mampu menyebutkan faham keislaman yang berkembang
di Indonesia
|
PG
|
10, 11
|
|||||
7.
Peserta didik mampu membuktikan Ahlusunnah wal Jamaah sebagai
faham keagamaan yang berkembang di Indonesia
|
PG
|
12, 13,
|
|||||
3. Memahami,
menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural,
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memcahkan masalah dalam prespektif Ahlussunnah Wal Jama’ah
|
3.1.
Memahami Peranan Ulama dalam Dakwah Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah
|
Peranan
Ulama’ dalam dakwah Islam
|
1.
Peserta didik mampu menjelaskan peranan Ulama dalam dakwah Islam
|
PG
|
14, 15, 16, 17, 18,19
|
||
2.
Peserta didik mampu menguraikan metode dan sarana Ulama dalam
dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah
|
PG
|
20
|
|||||
3.
Peserta didik mampu menyebutkan dan menjelaskan sarana Ulama
dalam dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ahdi bidang pendidikan
|
Uraian
|
4
|
|||||
4.
Peserta didik mampu menjelaskan pola pikir dan perilaku Ulama
Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam berdakwah
|
21, 22, 23, 24, 25
|
||||||
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memcahkan masalah dalam
prespektif Ahlussunnah Wal Jama’ah
|
3.1.
Memahami Amaliyah Nahdliyah Maulid Nabi Muhammad saw.
|
Peringatan
Maulid Nabi Muhammad saw.
|
|
PG
|
26, 27
|
||
|
28, 29
|
||||||
|
30, 31
|
||||||
|
PG
|
32,
|
|||||
|
Uraian
|
5
|
|||||
|
33
|
||||||
|
34
|
||||||
|
35
|
Gresik,
0 Comments