CONTOH KISI-KISI DAN KARTU SOAL BAHASA INGGRIS KELAS XII LENGKAP DENGAN KUNCI JAWABAN



KISI-KISI PENULISAN SOAL

1.     Satuan Pendidikan          : SMA/MA/SMK                                         
2.     Kurikulum Acuan          : K13
3.     Mata Pelajaran               : Bahasa Inggris                                             
4.     Alokasi Waktu               : 90 Menit
5.     Jenis Ulangan                : Ujian Akhir Semester                                  
6.     Jumlah Soal                   : 40
7.     Kelas/Semester              : XII/Ganjil                                                
8.     8.1 Obyektif                   : 35 soal                                                                                                                                                              
8.2 Uraian                      : 5 soal                          

NO
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
MATERI PELAJARAN
INDIKATOR
JENIS SOAL
NOMOR SOAL
BOBOT SOAL

1
3 Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
3.1 Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Offering Help
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-            Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
-             
PG

PG


PG
PG


PG


PG


PG


PG
1

2


3



4


5


6


7
2

2


2



2


2


2


2

2
3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Conditional Sentence
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat.
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
-            Siswa dapat menyatakan kenyataan dari Conditional sentence
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
-            Siswa dapat menyatakan kenyataan dari Conditional sentence
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
-            Siswa dapat menyatakan kenyataan dari Conditional sentence
PG


PG


PG

PG

PG

PG
8

9

10

11

12

13

14
2

2

2

2

2

2

2

3
3.2 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Application Letter
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-            Disajikan announcement,siswa dapat menentukan informasi tertentu  secara tepat
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
PG


PG

PG

PG

PG

PG

PG
15


16

17

18

19

20

21
2


2

2

2

2

2

2
4
3.3 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Caption
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat
PG


PG


PG


PG


22


23


24


25



2


2


2


2




5
3.4 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
News Item
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita
PG

PG

PG

PG

PG

PG

PG

PG

PG

PG
26

27

28

29

30

31

32

33

34

35
2

2

2

2

2

2

2

2

2

2

NO
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
MATERI PELAJARAN
INDIKATOR
JENIS SOAL
NOMOR SOAL
BO
BOT SOAL

1

Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Conditional sent.
·   Menggunakan kalimat Conditional sentence
Uraian

1

6


2
3.1 Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Offering help

·   Membuat contoh tentang offering help

Uraian



2


6
3
3.2 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Application letter

·   Membuat surat tentang lamaran pekerjaan
Uraian


3

9
4
3.3 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Caption

·   Memaknai kata tersurat dari Caption

Uraian


4

6
5
3.4 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
News item
·    Mengidentifikasi informasi tertentu
Uraian
5
3


KUNJUNGI JUGA LINK BERIKU :

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/kisi-kisi-pts-2019-matematika-xi.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2018/11/sejarah-xii-ipa-sma-semester-1-lengkap.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2018/11/soal-sejarah-sma-xi-ips-semester-1.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2018/11/sejarah-sma-xi-ipa-semester-gasal.html
                                                                                                                            

 
KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN                : SMA/MA/SMAK                              PENYUSUN                       : WAHYU HIDAYATULLAH
KELAS/SEMESTER                       : XII/GANJIL                                       UNIT KERJA                      : SMA ALMUNIROH
MATA PELAJARAN                        : Bahasa Iggris                                TH. PELAJARAN             : 2019/2020

No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
1
C


1.      John           : Hello, Jean. Where have you been?
Jean           : Hi, John. I just bought few   kilograms of apples in the market.
John           : Do you need some help to carry the apples?
Jean           : ..............
The suitable respond to complete the dialogue is ….
A.    I don’t know
B.     Why?
C.     Of course, that’s very kind of you
D.    I will help you
E.     Good bye


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
2
B


2.      Ronald      : You look so busy. ...............
Marry        : No, thank you. I can handle them.
The suitable expression to complete the dialogue is ….
  1. I will leave you alone
  2. Would you like some help?
  3. Do you want to help me?
  4. Sure, I would like to
F.      Yes, please




No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
3
A


3.      Andy         : I heard there will be a concerttonight. Would you like to go with                     me?
Sam           : I’m afraid I cannot.
Andy         : Why? I think you really love the band.
Sam           : Yes, I do. But I have many works at home.
Andy         : Let me help you, then.
Sam           : ..........................
Andy         : Never mind. That’s what friend should do.
What should Sam say?
A.    I really appreciate your help
B.     I don’t need your help
C.     I am fine, thank you
D.    I will go, too
E.     Don’t worry


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
4
C


4.      Jane           : You look pale.
Jim             : I've got a serious headache.

Jane           :  ....................
The suitable expression to complete the dialogue is ….
A.  Let me take you to the restaurant.
B.  What about a glass of avocado juice?
C.  Let me take you to the hospital.
D.  Would you like fried or steamed chicken?
E.   Okay thanks.


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
5
D


5.      Tom           : This question is so difficult to answer.
Jerry          : ...........................
The suitable respond to complete the dialogue is ….
A.    Just don't answer it.
B.     Let's stop studying and go playing.
C.     Would you like a cup of coffee?
D.    Let me help you working on it.
E.     Just so so


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
6
A


6.      Mike          : Oh my God, I left my book at home.
Dave          : ...........................
What should Dave say?
A.    Shall I take it for you?
B.     Just forget it.
C.     Let me take you to school.
D.    I'll treat you chicken noodles.
E.     I'll go home


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.1
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran :
Offering help
Indikator :
-             Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
7
E


7.      Nick          : Sir, I think I'm lost.
Jeremy       : .............................
The suitable expression to complete the dialogue    is ….
A.    Let me help you carrying your bag.
B.     Can I help you? I have food.
C.     May I help you? I have a dog too.
D.    Shall I clean your shoes.
E.     Can I help you? I know this place



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
8
A


8.      I will visit your hometown…………..
A.    If I come to Indonesia.
B.     If I came to Indonesia.
C.     If I will come to indonesia.
D.    If I would come to Indonesia.
E.     If I would have come to Indonesia.




No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
9
C


9.      If I had had free time    …………..
A.  I will watch the movie together with my friend.                   
B.  I would watch the movie together with my friend.                                       
C.  I would have watched the movie together with my friends.
D.  I would have been watching the movie together with my friends.
E.   I watched the movie together with my friends



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
10
A


10.  What is the fact of the previous sentence? (question no. 9)
A.    I didn’t have free time. Therefore, I didn’t watch the movie together with my friend.
B.     I don’t have free time. Therefore. I don’t watch the movie together with my friend.           
  1. I was not having free time. Therefore, I was not watching the movie together with my friend.
  2. I am not having free time. Therefore. I am not watching the movie together with my friend.
  3. I would not have free time. Therefore. I have not watch the movie together with my friend.



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
11
C


11.  If I were you, …………..
A.                                                                          I will buy that limited edition camera.
B.                                                                           I will be buying that limited edition camera. 
C.                                                                           I would buy that limited edition camera.
D.  I would have bought that limited edition camera.
E.   I would have been buying that limited edition camera



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
12
A


12.  What is the fact of the previous question? (question no.11)
A.  I am not you.  
B.  I am you
C.  I was not you.
D.  I was you.
E.   I have not been you



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
13
C


13.  My father would buy me a new motorcycle.. ...…………..
  1. If I pass the state university entrance test.
  2. If I have passed the state university entrance test.
  3. If I am passing the state university entrance test.
  4. If I passed the state university entrance test.
  5. If I would have passed the state university entrance test



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.5
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
Indikator :
-            Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
14
E


14.  What is the fact of the previous sentence? (question no.13)
A.  I didn’t pass the state university entrance test.
B.   I wasn’t passing the state university entrance test.
C.   I have not been passing the state university entrance test.
D.  I am not passing the state university entrance test.
E.   I don’t pass the state university entrance test




No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
15
D


15.  What does the letter tell about?
A.    Liza’s problem.
B.     Liza’s appointment.
C.     Daisy’s previous letter to Liza.
D.    Daisy’s regret for not being able to come.
E.     A meeting held at Liza’s house



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
16
A


16.  Why did Liza ask Daisy to come to her house?
A.    Liza wanted Daisy to solve her problem.
B.     Daisy would discuss her problem with Liza.
C.     Liza persuaded Daisy to go somewhere.
D.    Daisy wanted to meet Liza’s family.
E.     Liza wanted to chat with Daisy



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
17
C


17.  What is the possible relation between the sender and the recipient?
  1. relatives.
  2. employers.
  3. friends.
  4. siblings.
  5. employees



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
18
A


18.  From the letter we know that ….
  1. Frodi’s mother was not ill before her death.
  2. Jean sent letter to Frodi several weeks ago.
  3. Jean was very sorrowful to send the letter to his mother.
  4. Jean had not known Frodi’s mother before.
  5. Frodi is the only child in his family.



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
19
D


19.  “You have my sincere and heartfelt sympathy, my dear fellow, in your sorrow.” What is the closest meaning of word “sincere”?
  1. real.
  2. caring.
  3. generous.
  4. honest.
  5. curious



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
20
E


20.  What is the letter about?
  1. Buying in the fast food restaurant and shopping at Sarinah.
  2. Going to buy souvenirs and going to tourist spots.
  3. Planning to stay in Indonesia for the holidays.
  4. Picking up at the airport when he comes.
  5. Planning to stay and do some activities in Indonesia during holiday



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.2
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Application Letter
Indikator :
-            Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
21
E


21.  What will probably Jonny buy for his lunch while he is in Indonesia?
  1. Mixed vegetables with peanut chilly sauce.
  2. Spicy food with chilly sauce.
  3. Soup with hot black pepper.
  4. Satay with hot pepper.
  5. Non spicy food




No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.3
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Caption
Indikator :
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
22
B


22.  The followings are suitable captions for the picture, except.......
A.  Fortunatelly, the traffic is not busy.
B.  Waiting for the traffic light to turn green.
C.  The road is busy but the heaven remains calm.
D.  Such a lovely evening on the street.
E.   Car-free road


           
No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.3
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Caption
Indikator :
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
23
D


23.  Decide the most appropriate caption that is relevant to the picture as well the articel....
A.    Due to the deserted situations, tons of carrots turned rotten.
B.     My rabbit is the only believerin health-carroty food.
C.     Market deserted, tons of carrot unsold.
D.    Carrot price currently reached forty thousand rupiah per kg
E.     The carroty carrots could be found in traditional market




No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.3
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Caption
Indikator :
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
24
B


24.  The following is not the meaning behind the caption?
A.                                 The content of the media is just for adult.
B.  The media doesnot allow people under the age of 15 to watch TV
C.  The media might provides scenes that arenot appropriate for children to view.
D.  The viewer are asked to be more aware with their children when watching TV
E.   The content of the media may be harmful for people under the age of 15




No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.3
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
Caption
Indikator :
-            Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption secara tepat

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
25
D


25.  What issue that might cause misunderstandingamong the viewers that the show program is supposed to be watched by all ages?
  1. The caption at the beginning of the show
  2. The title of the show program, Happy together
  3. The national host of the show.
  4. The animation of the opening scene.
  5. The TV station that broadcast the show


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
26
A


26.  What is the purpose of the text?
A.    To inform readers about arrested man for buying an infant.
B.     To describe the important person for readers.
C.     To argue that arresting the man is important.
D.    To explain how police arrested the man.
E.     To convince reader that buying infant is illegal


No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
27
E


27.  What is the generic structure of the text above?
A.    Orientation – Complication – Reorientation.
B.     Orientation – Series of event – Reorientation.
C.     Stating thesis – Arguments – Reiteration.
D.    Goal – Equipments – Steps.
E.     Newsworthy event – Background events – Sources



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
28
B


28.  “MN was arrested at his house…” The underlined word refers to a house belongs to…….
A.    The police officer.
B.     The arrested man
C.     The infant parent
D.    A Surabaya administration officer
E.     A Semarang administration officer



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
29
C


29.  for allegedly buying an infant
The underlined word has similar meaning with ……
A.    Adult.
B.     Teenager.
C.     Child.
D.    Grown
E.     Man



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
30
A


30.  What is the text about?
A.    Building temporary houses for displaced family.
B.     Planning to displace the temporary house.
C.     New luxury house will be built by BNI
D.    Signing a letter of agreements to build a permanent house.
E.     Assistant Secretary has built temporary houses



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
31
C


31.  What can we infer from the text?
A.    The temporary house will be build in the family lands.
B.     The displaced family will build 400 houses for two state banks.
C.     Shelters will be built by two state banks for the earthquake victims.
D.    Bank Mandiri will be built in the South Sibayala.
E.     Bank BNI will be built by the earthquake victims in Jonoge Village of Sigi



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
32
B


32.  What makes 400 families displaced?  
A.    Local governement.
B.     7.4-magnitude earthquake
C.     Temporary shelters
D.    400 houses
E.     Mandiri bank and BNI



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
33
D


33.  “The temporary houses will be constructed on pieces of land..” The temporary word has antonym of ……..
A.    Momentary
B.     Transitory
C.     Limited
D.    Permanent
E.     Seasonal



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
34
A


34.  What is the main idea of the text?
A.    UNESCO recognises nine Balinese dances.
B.     Nine Balinese dances are the part of the world’s cultural heritages.
C.     Bali receives recognising on the local dances from UNESCO.
D.    Nine Balinese dances represent Balinese dances.
E.     Balinese community play an important role in preserving their traditional dances



No. KI
No. KD
Buku Sumber :
English Life
3
3.4
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran :
News Item
Indikator :
-            Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai dengan berita

No Soal
RUMUSAN SOAL
Kunci Jawaban
35
E


35.  Which statement that supports the text?
A.    The Bebali dance is believed originated in 19th century.
B.     The Balih-Balihan dance is said to have come from the 14th-19th century.
C.     The nine Balinese dances represent the culture and life of its community.
D.    Indonesia’s proposal regarding the dances ranked well among the 35 countries.
E.     The UNESCO recognition on the nine Balinese dances will be economically beneficial for Bali.




 KUNJUNGI JUGA LINK BERIKUT :


https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/perangkat-pembelajaran-k13-revisi-2019_77.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/perangkat-pembelajaran-k13-2019-rpp_61.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/perangkat-pembelajaran-k13-2019-rpp_38.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/latihan-soal-bahasa-indonesia-x-2019.html









KARTU SOAL URAIAN

Kompetensi Inti            : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar        : Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan if dengan imperative, can, should)

Materi Pembelajaran   : Conditonal Sentence

Indikator                     : Menggunakan kalimat Conditonal Sentence

Butir Soal                    :
  1. Complete the following conditional sentence by puttingthe word in bracket inti the correct form!
a. I would buy the sweater, if I ...........(have) some money
b. If I had seen the concert, I.........(tell) you about it last night.

Pedoman Penyekoran

Langkah
KUNCI JAWABAN
SKOR


a. I would buy the sweater, if I had some money
b. If I had seen the concert, I would have told you about it last night
3

3

Skor Maksimum
6




KARTU SOAL URAIAN

Kompetensi Inti            : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar        : Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)

Materi Pembelajaran   : Offering help

Indikator                     : Menggunakan kalimat reported speech

Butir Soal                    :
2. Please make 5 examples of offering help expression.”


Pedoman Penyekoran

Langkah
KUNCI JAWABAN
SKOR


a.       Student answer

5



Skor Maksimum
5






KARTU SOAL URAIAN

Kompetensi Inti            : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar        : Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya

Materi Pembelajaran   : Application Letter

Indikator                     : Menggunakan Application Letter

Butir Soal                    :       
3. Make your applicantion letter about apply for a job!
Pedoman Penyekoran

Langkah
KUNCI JAWABAN
SKOR


Student answer

9



Skor Maksimum
9








KARTU SOAL URAIAN

Kompetensi Inti            : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar        : Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya

Materi Pembelajaran   : Caption

Indikator                     : Menggunakan Caption
Butir Soal                    :
4. What is the message delivered from the caption below?
 






.
Pedoman Penyekoran

Langkah
KUNCI JAWABAN
SKOR


Student answer

7




Skor Maksimum
7





KARTU SOAL URAIAN

Kompetensi Inti          : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar       : Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya

Materi Pembelajaran   : News Item

Indikator                     : Mengidentifikasi newsitem
Butir Soal                    :
1.      The following message is sent to . . .  from . . .
Dear Liza,
I have received you letter asking me to meet you at your house this Sunday to discuss the urgent matter you have. I regret however to say that it will not be possible for me to see you on Sunday as I already have a previous appointment . I shall see you on Monday next week at 5 p.m . Hoping the change of date will be convenient to you .
Your sincerely
Daisy

 
 




Pedoman Penyekoran



Langkah
KUNCI JAWABAN
SKOR


The following message is sent to Liza From Daisy

3

Skor Maksimum
3

KUNJUNGI JUGA LINK BERIKUT :

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sekolah-sma-2019-qurdist-xi.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sekolah-sd-2019-plh-vi.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sma-2019-sosiologi-x.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sekolah-sma-2019-pjok.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-pts-ekonomi-kelas-x-semester-ii.html

https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-pts-kimia-x-semester-gasal.html

                                                                                                                                                                                                               

Post a Comment

0 Comments