KISI-KISI PENULISAN SOAL
1. Satuan Pendidikan : SMA/MA/SMK
2. Kurikulum Acuan : K13
3. Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
4. Alokasi Waktu : 90 Menit
5. Jenis Ulangan : Ujian Akhir Semester
6. Jumlah Soal : 40
7. Kelas/Semester : XII/Ganjil
8. 8.1 Obyektif : 35 soal
8.2 Uraian : 5 soal
NO
|
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PELAJARAN
|
INDIKATOR
|
JENIS SOAL
|
NOMOR SOAL
|
BOBOT SOAL
|
|
1
|
3 Memahami, menerapkan, dan
menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan
pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1 Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan
konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
Offering Help
|
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat
melengkapi
percakapan dengan tepat
-
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
|
1
2
3
4
5
6
7
|
2
2
2
2
2
2
2
|
|
2
|
3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
Conditional Sentence
|
-
Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence
secara tepat.
-
Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence
secara tepat
-
Siswa dapat menyatakan kenyataan dari Conditional
sentence
-
Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence
secara tepat
-
Siswa dapat menyatakan kenyataan dari Conditional
sentence
-
Siswa dapat melengkapi kalimat Conditional sentence
secara tepat
-
Siswa dapat menyatakan kenyataan dari Conditional
sentence
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
|
8
9
10
11
12
13
14
|
2
2
2
2
2
2
2
|
||
3
|
3.2 Membedakan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam
bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati
diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Application Letter
|
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-
Disajikan announcement,siswa dapat menentukan informasi tertentu secara tepat
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
|
15
16
17
18
19
20
21
|
2
2
2
2
2
2
2
|
||
4
|
3.3 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan
meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Caption
|
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption
secara tepat
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption
secara tepat
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption
secara tepat
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud dari caption
secara tepat
|
PG
PG
PG
PG
|
22
23
24
25
|
2
2
2
2
|
||
5
|
3.4 Membedakan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana
dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
News Item
|
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
|
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
|
2
2
2
2
2
2
2
2
2
2
|
||
|
||||||||
NO
|
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PELAJARAN
|
INDIKATOR
|
JENIS SOAL
|
NOMOR SOAL
|
BO
BOT SOAL
|
|
1
|
Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,
serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik
sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
Conditional sent.
|
·
Menggunakan
kalimat Conditional sentence
|
Uraian
|
1
|
6
|
|
2
|
3.1 Merespon teks fungsional Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta
menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan May I help you?, What can I
do for you? What if ...?)
|
Offering help
|
·
Membuat contoh tentang offering help
|
Uraian
|
2
|
6
|
||
3
|
3.2 Membedakan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam
bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati
diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
Application letter
|
·
Membuat surat tentang lamaran pekerjaan
|
Uraian
|
3
|
9
|
||
4
|
3.3 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan
meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Caption
|
·
Memaknai kata tersurat dari Caption
|
Uraian
|
4
|
6
|
||
5
|
3.4 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
News item
|
·
Mengidentifikasi
informasi tertentu
|
Uraian
|
5
|
3
|
KUNJUNGI JUGA LINK BERIKU :
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/kisi-kisi-pts-2019-matematika-xi.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2018/11/sejarah-xii-ipa-sma-semester-1-lengkap.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2018/11/soal-sejarah-sma-xi-ips-semester-1.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2018/11/sejarah-sma-xi-ipa-semester-gasal.html
SATUAN PENDIDIKAN : SMA/MA/SMAK PENYUSUN : WAHYU HIDAYATULLAH
KELAS/SEMESTER : XII/GANJIL UNIT
KERJA : SMA
ALMUNIROH
MATA PELAJARAN : Bahasa
Iggris TH. PELAJARAN : 2019/2020
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
1
|
C
|
||
1.
John : Hello, Jean.
Where have you been?
Jean : Hi, John. I just bought few kilograms of apples in the market. John : Do you need some help to carry the apples? Jean : .............. The suitable respond to complete the dialogue is ….
A.
I don’t know
B.
Why?
C.
Of course, that’s very
kind of you
D.
I will help you
E.
Good bye
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
2
|
B
|
||
2.
Ronald : You look so busy. ...............
Marry : No, thank you. I can handle them. The suitable expression to complete the dialogue is ….
F.
Yes, please
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
3
|
A
|
||
3.
Andy : I heard there will be a
concerttonight. Would you like to go with me?
Sam : I’m afraid I cannot. Andy : Why? I think you really love the band. Sam : Yes, I do. But I have many works at home. Andy : Let me help you, then. Sam : .......................... Andy : Never mind. That’s what friend should do.
What should
Sam say?
A. I
really appreciate your help
B. I
don’t need your help
C. I
am fine, thank you
D. I
will go, too
E. Don’t
worry
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
4
|
C
|
||
4.
Jane : You look pale.
Jim :
I've got a serious headache.
Jane :
....................
The suitable expression to
complete the dialogue is ….
A. Let
me take you to the restaurant.
B. What
about a glass of avocado juice?
C. Let
me take you to the hospital.
D. Would
you like fried or steamed chicken?
E. Okay thanks.
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
5
|
D
|
||
5.
Tom : This question is so
difficult to answer.
Jerry :
...........................
The suitable respond to complete the dialogue is ….
A. Just
don't answer it.
B. Let's
stop studying and go playing.
C. Would
you like a cup of coffee?
D. Let
me help you working on it.
E. Just so so
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
6
|
A
|
||
6.
Mike : Oh my God, I left my book
at home.
Dave :
...........................
What should Dave say?
A. Shall
I take it for you?
B. Just
forget it.
C. Let
me take you to school.
D. I'll
treat you chicken noodles.
E. I'll go home
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.1
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Merespon teks
fungsional Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Offering help
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
7
|
E
|
||
7.
Nick : Sir, I think I'm lost.
Jeremy :
.............................
The suitable
expression to complete the dialogue is ….
A. Let
me help you carrying your bag.
B. Can
I help you? I have food.
C. May
I help you? I have a dog too.
D. Shall
I clean your shoes.
E. Can
I help you? I know this place
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
8
|
A
|
||
8. I will visit your hometown…………..
A. If I come to Indonesia.
B. If I came to Indonesia.
C. If I will come to indonesia.
D. If I would come to Indonesia.
E. If I would have
come to Indonesia.
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
9
|
C
|
||
9. If I had had free time …………..
A. I will watch the movie together with my friend.
B. I would watch the movie together with my friend.
C. I would have watched the movie together with my friends.
D. I would have been watching the movie together with my
friends.
E.
I watched the movie together with my friends
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
10
|
A
|
||
10. What is the fact of the previous sentence? (question no. 9)
A.
I didn’t have free time.
Therefore, I didn’t watch the movie together with my friend.
B.
I don’t have free time.
Therefore. I don’t watch the movie together with my friend.
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
11
|
C
|
||
11. If I were you, …………..
A.
I will buy that limited
edition camera.
B.
I will be buying that limited edition camera.
C.
I would buy that limited
edition camera.
D. I would have bought that limited edition camera.
E.
I would have been buying
that limited edition camera
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang
ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
12
|
A
|
||
12. What is the fact of the previous question? (question no.11)
A. I am not you.
B. I am you
C. I was not you.
D. I was you.
E.
I have not been you
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
13
|
C
|
||
13. My father would buy me a new motorcycle.. ...…………..
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.5
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian diikuti oleh
perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan if dengan imperative, can, should)
|
|||
Materi Pembelajaran :
Conditional Sentence
|
|||
Indikator :
-
Siswa
dapat melengkapi kalimat Conditional sentence secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
14
|
E
|
||
14. What is the fact of the previous sentence? (question no.13)
A. I didn’t pass the state university entrance test.
B.
I wasn’t passing the state
university entrance test.
C.
I have not been passing the state university entrance test.
D. I am not passing the state university entrance test.
E. I
don’t pass the state university entrance test
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
15
|
D
|
||
15. What does the letter tell about?
A.
Liza’s problem.
B.
Liza’s appointment.
C.
Daisy’s previous
letter to Liza.
D.
Daisy’s regret for not
being able to come.
E. A meeting held at Liza’s house
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
16
|
A
|
||
16. Why did Liza ask Daisy to come to her house?
A.
Liza wanted Daisy to
solve her problem.
B.
Daisy would discuss
her problem with Liza.
C.
Liza persuaded Daisy
to go somewhere.
D.
Daisy wanted to meet
Liza’s family.
E. Liza wanted to chat with Daisy
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
17
|
C
|
||
17. What is
the possible relation between the sender and the recipient?
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
18
|
A
|
||
18.
From the letter we know that ….
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
19
|
D
|
||
19. “You have
my sincere and heartfelt sympathy, my dear fellow, in your sorrow.” What is
the closest meaning of word “sincere”?
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman
kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
20
|
E
|
||
20. What is
the letter about?
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.2
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan
memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang
pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Application Letter
|
|||
Indikator :
-
Disajikan surat,siswa dapat menentukan tujuan surat secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
21
|
E
|
||
21. What will
probably Jonny buy for his lunch while he is in Indonesia?
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.3
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan
meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Caption
|
|||
Indikator :
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud
dari caption secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
22
|
B
|
||
22. The followings
are suitable captions for the picture, except.......
A. Fortunatelly, the traffic is not busy.
B. Waiting for the traffic light to turn
green.
C. The road is busy but the heaven remains
calm.
D. Such a lovely evening on the street.
E.
Car-free
road
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.3
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan
meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Caption
|
|||
Indikator :
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud
dari caption secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
23
|
D
|
||
23. Decide the
most appropriate caption that is relevant to the picture as well the
articel....
A.
Due to the
deserted situations, tons of carrots turned rotten.
B.
My rabbit
is the only believerin health-carroty food.
C.
Market
deserted, tons of carrot unsold.
D.
Carrot
price currently reached forty thousand rupiah per kg
E.
The
carroty carrots could be found in traditional market
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.3
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan
meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Caption
|
|||
Indikator :
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud
dari caption secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
24
|
B
|
||
24. The following
is not the meaning behind the caption?
A.
The
content of the media is just for adult.
B. The media doesnot allow people under the
age of 15 to watch TV
C. The media might provides scenes that
arenot appropriate for children to view.
D. The viewer are asked to be more aware
with their children when watching TV
E.
The content
of the media may be harmful for people under the age of 15
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.3
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan
meminta informasi terkait gambar /foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
Caption
|
|||
Indikator :
-
Disajikan Caption, siswa dapat menentukan maksud
dari caption secara tepat
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
25
|
D
|
||
25. What
issue that might cause
misunderstandingamong the viewers that the show program is supposed to be
watched by all ages?
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
26
|
A
|
||
26. What is the purpose of the text?
A. To inform
readers about arrested man for buying an infant.
B. To describe the important person for readers.
C. To argue that arresting the man is important.
D. To explain how police arrested the man.
E. To convince reader that buying infant is
illegal
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab sesuai
dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
27
|
E
|
||
27. What is the generic structure of the text
above?
A. Orientation – Complication – Reorientation.
B.
Orientation
– Series of event – Reorientation.
C. Stating thesis – Arguments – Reiteration.
D. Goal – Equipments – Steps.
E. Newsworthy
event – Background events – Sources
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
28
|
B
|
||
28. “MN was arrested at his house…” The
underlined word refers to a house belongs to…….
A.
The police
officer.
B.
The arrested man
C.
The infant
parent
D.
A Surabaya
administration officer
E.
A Semarang
administration officer
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
29
|
C
|
||
29. for allegedly buying an infant”
The underlined word has similar meaning with ……
A. Adult.
B. Teenager.
C. Child.
D. Grown
E. Man
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
30
|
A
|
||
30. What is the text about?
A. Building
temporary houses for displaced family.
B. Planning to displace the temporary house.
C. New luxury house will be built by BNI
D. Signing a letter of agreements to build a
permanent house.
E. Assistant Secretary has built temporary
houses
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
31
|
C
|
||
31. What can we infer from the text?
A. The temporary house will be build in the
family lands.
B. The displaced family will build 400 houses
for two state banks.
C. Shelters will
be built by two state banks for the earthquake victims.
D. Bank Mandiri will be built in the South
Sibayala.
E. Bank BNI will be built by the earthquake
victims in Jonoge Village of Sigi
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang
ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
32
|
B
|
||
32. What makes 400 families displaced?
A. Local governement.
B. 7.4-magnitude
earthquake
C. Temporary shelters
D. 400 houses
E. Mandiri bank and BNI
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan
masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
33
|
D
|
||
33. “The temporary houses will be constructed on
pieces of land..” The temporary word has
antonym of ……..
A.
Momentary
B.
Transitory
C.
Limited
D.
Permanent
E.
Seasonal
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
34
|
A
|
||
34. What is the main idea of the text?
A. UNESCO
recognises nine Balinese dances.
B. Nine Balinese dances are the part of the
world’s cultural heritages.
C. Bali receives recognising on the local dances
from UNESCO.
D. Nine Balinese dances represent Balinese
dances.
E. Balinese community play an important role in
preserving their traditional dances
|
No. KI
|
No. KD
|
Buku Sumber :
English Life
|
|
3
|
3.4
|
||
Kompetensi Inti
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian
yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
|||
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
informasi terkait berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
|||
Materi Pembelajaran :
News Item
|
|||
Indikator :
-
Disajikan sebuah berita, siswa dapat dapat menjawab
sesuai dengan berita
|
|||
No Soal
|
RUMUSAN SOAL
|
Kunci Jawaban
|
|
35
|
E
|
||
35. Which statement that supports the text?
A. The Bebali dance is believed originated in
19th century.
B. The Balih-Balihan dance is said to have come
from the 14th-19th century.
C. The nine Balinese dances represent the
culture and life of its community.
D. Indonesia’s proposal regarding the dances
ranked well among the 35 countries.
E. The UNESCO
recognition on the nine Balinese dances will be economically beneficial for
Bali.
|
KUNJUNGI JUGA LINK BERIKUT :
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/perangkat-pembelajaran-k13-revisi-2019_77.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/perangkat-pembelajaran-k13-2019-rpp_61.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/perangkat-pembelajaran-k13-2019-rpp_38.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/latihan-soal-bahasa-indonesia-x-2019.html
KARTU SOAL URAIAN
Kompetensi
Inti : Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar : Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan unsur kebahasaan if
dengan imperative, can, should)
Materi Pembelajaran : Conditonal Sentence
Indikator : Menggunakan kalimat Conditonal Sentence
Butir Soal :
- Complete the following conditional sentence
by puttingthe word in bracket inti the correct form!
a. I would
buy the sweater, if I ...........(have) some money
b. If I had seen the concert, I.........(tell) you about
it last night.
Pedoman Penyekoran
Langkah
|
KUNCI JAWABAN
|
SKOR
|
|
a. I would buy the sweater,
if I had some money
b. If I had seen the concert, I would have told you about it last night
|
3
3
|
|
Skor Maksimum
|
6
|
KARTU SOAL URAIAN
Kompetensi
Inti : Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi
Dasar : Merespon teks fungsional Menerapkan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan
dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai
dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
Materi Pembelajaran : Offering help
Indikator : Menggunakan kalimat reported speech
Butir Soal :
2. Please make 5
examples of offering help expression.”
Pedoman Penyekoran
Langkah
|
KUNCI JAWABAN
|
SKOR
|
|
a. Student answer
|
5
|
|
Skor Maksimum
|
5
|
KARTU SOAL URAIAN
Kompetensi
Inti : Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi
Dasar : Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat
lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar
belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi
Pembelajaran : Application Letter
Indikator : Menggunakan Application Letter
Butir
Soal :
3.
Make your applicantion letter about apply for a job!
Pedoman Penyekoran
Langkah
|
KUNCI JAWABAN
|
SKOR
|
|
Student answer
|
9
|
|
Skor Maksimum
|
9
|
KARTU SOAL URAIAN
Kompetensi
Inti : Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai
dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi Dasar :
Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus
dalam bentuk teks caption, dengan memberi dan meminta informasi terkait gambar
/foto /tabel/grafik/ bagan, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran : Caption
Indikator : Menggunakan Caption
Butir Soal :
4. What
is the message delivered from the caption below?
.
Pedoman Penyekoran
Langkah
|
KUNCI JAWABAN
|
SKOR
|
|
Student answer
|
7
|
|
Skor Maksimum
|
7
|
KARTU SOAL URAIAN
Kompetensi Inti : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab
fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang
kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Kompetensi
Dasar : Membedakan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis
dengan memberi dan meminta informasi terkait berita sederhana dari
koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya
Materi Pembelajaran : News Item
Indikator : Mengidentifikasi
newsitem
Butir Soal :
1. The following message is sent to . . . from . . .
|
Pedoman Penyekoran
Langkah
|
KUNCI JAWABAN
|
SKOR
|
|
The following message is
sent to Liza From Daisy
|
3
|
|
Skor Maksimum
|
3
|
KUNJUNGI JUGA LINK BERIKUT :
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sekolah-sma-2019-qurdist-xi.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sekolah-sd-2019-plh-vi.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sma-2019-sosiologi-x.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-sekolah-sma-2019-pjok.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-pts-ekonomi-kelas-x-semester-ii.html
https://bangsoal86.blogspot.com/2019/10/soal-ujian-pts-kimia-x-semester-gasal.html
0 Comments