KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER
GANJIL TAHUN PELAJARAN 2019-2020
KELAS
XII
Jenis Sekolah
: SMA AL MUNIROH
Alokasi Waktu
: 60 menit
Mata Pelajaran
: FISIKA
Jumlah Soal : 20
Soal
Kurikulum : (K13)
Penulis :
Safiul Anam
Program : MATEMATIKA ILMU PENGETAHUAN ALAM
Bentuk Soal
: PILIHAN GANDA (MULTIPLE CHOICE)
No.
|
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
JUMLA H SOAL
|
INDIKATOR SOAL (IS)
|
Ranah Kognitif
|
SOAL NOMOR
|
1
|
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
|
3.1 Menganalisis
prinsip-prinsipperalatan lustrik searah (DC) berikut keselamatannya dalam
kehidupan seharui
|
RANGKAIAN ARUS LISTRIK SEARAH DAN LISTRIK STATIS
|
20
|
-
Disajikan data tentang
spesifikasi alat listrik, siswa dapat
menghitung kuat arus listrik yang mengalir
-
Disajikan data muatan coulomb, siswa
dapat menghitung kuat arus listrik
yang mengalir
-
Disajikan data arus listrik
mengalir dan tegangan, siswa dapat menghitung hambatan
-
Disajikan tegangan dan arus listrik, siswa dapat menghitung
energi listrik
-
Disajikan data 3 buah hambatan yang tersusun seri, siswa
dapat menghitung tegangan
-
Disajikan data 3 buah hambatan yang tersusun parelel ,
siswa dapat menghitung arus total dan arus yang lewat pada salah satu
hambatan
-
Disajikan gambar tiga hambatan
yang tersusun seri, siswa dapat mwnghitung hambatan pengganti
-
Disajikan gambar tiga hambatan
yang tersusun paralel, siswa dapat
mwnghitung hambatan pengganti
-
Disajikan gambar tiga hambatan
yang tersusun seri dan paralrl, siswa dapat mwnghitung hambatan pengganti
-
Disajikan gambar tiga hambatan
yang tersusun seri, siswa dapat mwnghitung tegangan pada rangkaian tersebut
-
Disajikan data panjang , luas
dan hambatan jenis, siswa dapat menghitung hambatan
-
Disajikan gambar rangkaian tertutup (Loop), siswa dapat
mwnghitung arus yang lewat pada rangkaian tersebut
-
Disajikan gambar tiga hambatan
yang tersusun seri, siswa dapat mwnghitung tegangan pada rangkaian tersebut
-
Disajikan data peralatan listrik, siswa dapat menghitung
energi listrik
-
Disajikan data usaha dan daya,
siswa dapat menghitung waktu
-
Disajikan data peralatan
listrik, siswa dapat menghitung daya listrik
-
Disajikan data dua benda muatan
listrk, siswa dapat menghtung basar
gaya couomb.
-
Disajikan data dua benda muatan
listrk, siswa dapat menghtung basar gaya
couomb
-
Disajikan data dua benda muatan
listrk, siswa dapat menghtung basar
jarak antara dua benda tersebut
-
Disajikan data dua benda muatan
listrk, siswa dapat menghtung basar
jarak antara dua benda agar sama
dengan nol
|
C2
C2
C3
C4
C4
C5
C4
C4
C5
C5
C4
C5
C5
C5
C4
C4
C3
C3
C5
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
|
Gresik, 22 September 2019
Penulis
Safiul
Anam.
0 Comments