KISI-KISI
Sataun
Pendidikan : SMA Jumlah
Soal : PG 20 Butir & 5 Butir
Mata
Pelajaran : BAHASA INDONESIA Jenis
Penilaian : Pilihan Ganda & Uraian
Kelas/Semester : X/ Ganjil Penyusun : Khasifatus Samsiyah, S.S
Kurikulum
Acuan : K-13 Instansi : SMA AL MUNIROH
KOMPETENSI INTI/
KOMPETENSI DASAR
|
RUANG LINGKUP MATERI
|
SPESIFIKASI /
INDIKATOR
|
Bentuk Soal
|
Nomor soal
|
3.1 Mengidentifikasi teks laporan hasil observasi yang
dipresentasikan dengan lisan dan tulis.
|
Isi
pokok laporan hasil observasi:
·
pernyataan umum;
·
hal yang dilaporkan;
·
deskripsi bagian;
·
deskripsi manfaat; dan
·
maksud
isi teks (tersirat dan tersurat).
|
Siswa dapat mengidentifikasikan isi
teks laporan hasil observasi
|
PG
URAIAN
|
1, 2,4, 17, 19
1,
|
3.2 Menganalisis isi dan aspek kebahasaan dari
minimal dua teks laporan hasil observasi
|
Isi
pokok teks laporan hasil observasi:
·
pernyataan
umum;
·
deskripsi
bagian;
·
deskripsi
manfaat; dan
·
kebahasaan
(kalimat definisi, kata sifat).
|
Siswa dapat menganalisis kebahasaan
teks laoran hasil observasi
|
PG
URAIAN
|
3, 18, 20
2
|
3.5
Mengevaluasi teks anekdot dari aspek makna tersirat.
|
Isi teks anekdot:
·
peristiwa/sosok
yang berkaitan dengan kepentingan publik,
Unsur anekdot:
·
peritiwa/tokoh yang perlu
dikritisi, sindiran, humor, dan
penyebab kelucuan
|
Siswa dapat mengetahui ciri,
struktur, dan makna teks anekdot
|
PG
Uraian
|
6,7,8,9,12,
13, 16
3,5
|
3.6 Menganalisis
struktur dan kebahasaan teks anekdot.
|
·
Isi anekdot
·
Peristiwa/sosok yang berkaitan
dengan kepentingan publik.
·
Sindiran.
·
Unsur humor.
·
Kata dan Frasa idiomatis
·
.
|
Siswa dapat mengetahui kebahasaan
dalam teks anekdot
|
PG
Uraian
|
14, 15,
4
|
Gresik, 17
september 2019
Penyusun,
Khasifatus Samsiyah, S.S
0 Comments